Cold Travel on Japan





Udah memasuki musim dingin. Ada yang berencana untuk liburan ke luar negeri?? Dan kalau ada, apakah destinasi wisatanya di Asia, khususnya Jepang?? Jika Jepang menjadi tempat destinasi liburan anda, maka tempat yang paling pas dikunjungi adalah Hokkaido. Mengapa??
Hokkaido(北海道)merupakan pulau paling utara di Jepang. Oleh karena itu, Hokkaido memiliki iklim yang unik. Contohnya saja saat musim panas di Hokkaido, masih terasa sejuk dibandingkan dengan distrik-distrik lainnya. Dan saat musim dingin, biasanya dingin sekali!
 Oleh karena itu, Hokkaido menjadi tempat yang cocok untuk liburan di bulan Desember ini. Karena bagi  yang ingin merasakan musim dingin di Jepang, datanglah ke Hokkaido. Di sini kita akan merasakan liburan musim dingin yang berbeda. Salju yang turun di Hokkaido juga jumlahnya lebih banyak dari distrik-distrik lain di Jepang
Di Hokkaido sendiri terdapat berbagai macam kegiatan, acara dan festival yang menyenangkan saat musim dingin. . Tetapi kai ini kita akan lebih membahas salah satu  festival yang  sangat terkenal di Hokkaido saat musim dingin ini.

Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival 2013
 Sebuah Festival tahunan yang diadakan di Sapporo, Distrik Hokkaido.Festival ini sangat terkenal di Jepang, diadakan di jumat pertama di bulan Febuari mengikuti minggu selanjutnya. Diadakan di tiga tempat utama yaitu: Odori Park, Susukino dan Tsudome.
Di sini banyak sekali patung-patung yang terbuat dari salju maupun es yang dipamerkan secara internasional. Figur-figur dari patung-patung tersebut juga bermacam-macam seperti tokoh komik, cerita, binatang dll. Selain patung-patung, terdapat juga replika bangunan-bangunan yang terbuat dari salju yang menyerupai bentuk aslinya, salah satunya yang pernah ditampilkan adalah replika salju Taj Mahal, dan masih banyak lagi.


Ukiran es berbentuk binatang-binatang
Chibi Maruko


Odori Site

Susukino Site





Sudah lihat kan gambar-gambarnya?? Tertarik?? Nah, kalau pengen tau lebih banyak informasi tentang Sapporo Snow Festival, silahkan kunjungi link di bawah ini:

http://www.japan-guide.com/e/e5311.html
http://www.jnto.go.jp/eng/location/spot/festival/sapporosnow.html
http://www.snowfes.com/english/
en.visit-hokkaido.jp

Sumber:
Japan Guide
JNTO( Japan National Tourism Organization)
Sapporo Snow Festival
Visit Hokkaido



Comments